7 WNI di LN yang Terinfeksi Covid-19 Sembuh

KabarIndonesia.com — Berdasarkan data Badan Kesehatan Dunia (World Health Organixation/WHO), hingga Ahad (8/3) pukul 08.00 WIB, kasus Virus Corona (Covid-19) sudah terkonfirmasi terjadi di 93 negara (tidak termasuk China), dengan total jumlah kasus sebanyak 101.927 orang.

Dari jumlah tersebut, 80.813 kasus diantaranya terjadi di China. Sementara sisanya sebanyak 21.110 kasus terjadi di luar China.

Rinciannya: Korea Selatan 6.767 kasus; Italia 4.636 kasus; Iran 4.747 kasus; dan negara lainnya sebanyak 4.960 kasus.

Khusus untuk Warga Negara Indonesia (WNI) di Luar Negeri (LN) yang terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19, berdasarkan informasi dari laman safetravel.id yang dibuat dan dikembangkan oleh Kementerian Luar Negeri RI, sampai saat ini jumlahnya sudah sebanyak 12 orang. Yakni di Jepang sebanyak 9 orang; Singapura 2 orang, dan Taiwan sebanyak 1 orang.

Dari12 WNI tersebut, 7 diantaranya (58,3%), telah dinyatakan sembuh. Masing-masing 6 di Jepang dan 1 di Singapura.

Sementara untuk di Indonesia sendiri, hingga Ahad (8/3), jumlah total warga di Indonesia yang positif terinfeksi Covid-19 bertambah dari yang sebeumnya 4 orang menjadi 6 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyampaikan, salah satu dari dua kasus tersebut masih terkait dengan 4 kasus sebelumnya. Untuk kasus 5 merupakan hasil penulusuran dari klaster Jakarta, sementara untuk kasus 6 merupakan ABK Diamond Princess.

“Yang positif nambah 2. Jadi kasus 5 dan 6. Ini (kasus 5) hasil kasus lanjutan streching klaster Jakarta, bahwa yang bersangkutan confirm Covid-19 usia 55 tahun. Kedua (kasus 6), confirm kasus Covid-19 laki-laki 36 tahun. Ini imported case yang dia dapatkan di Jepang sebagai ABK di Diamond Princess,” terang Yuri saat memberikan keterangan di istana Negara, Jakarta.

Saat ini, kata dia, untuk pasien kasus 5 sedang menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Sementara untuk kasus 6 yang merupakan ABK Diamond Princess dirawat di RS Persahabatan, Jakarta Timur.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Penulis

3 thoughts on “7 WNI di LN yang Terinfeksi Covid-19 Sembuh

  1. Bola165 ,co game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…

  2. Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,club Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 | Line : qqharian tinggal Penasaran?Tinggal ClickDisini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terkait

Terbaru

Kabar Video