Abu Bakar Ba'asyir Jalani Pemeriksaan Rutin di RSCM

Politik - Terbit 29 01 2019 - 05:46 Abu Bakar Ba'asyir Jalani Pemeriksaan Rutin di RSCM
Abu Bakar Baasyir (Foto: PBB)

Abu Bakar Ba'asyir tiba di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo untuk mendapatkan perawatan karena pembekakan kaki. Ia datang dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Selasa, 29 Januari 2018.

Ba'asyir dirawat di Ruang Kencana RSCM didampingi kuasa hukum dari Tim Pembela Muslim (TPM) dan sejumlah kerabatnya. Ia harus melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin setiap 3 bulan.

Tim Pengacara Muslim Akhmad Kholid menegaskan, Abu Bakar Ba'asyir hanya menjalani pemeriksaan rutin "Kaki sebelah kanan kadang nyeri. Dokter melakukan pemeriksaan keseluruhan. Namun, konsentrasi dokter selama ini selalu di kaki. Kalau jantung, semua bagus," katanya. 

Ba'asyir sempat diisukan akan dibebaskan saat pengacara Yusril Ihza Mahendra, menemuinya. Namun,pembebasan tersebut urung dilaksanakan karena Ba'asyir harus mau memenuhi syarat dalam pembebasasn bersyarat, yaitu menandatangani surat pernyataan setia pada NKRI dan pancasila serta ikut menjalani program deradikalisasi serta terjadi polemik.
 

Penulis :

Editor :

Terbaru Lainnya
TOPIK TERHANGAT
Terpopuler