Pecundangi Persebaya, Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Olahraga - Terbit 14 04 2019 - 07:42 Pecundangi Persebaya, Arema FC Juara Piala Presiden 2019
Piala presiden/ilustrasi

Kabarindonesia.id--Arema FC meraih juara piala presiden 2019 setelah menaklukan Persebaya Surabaya secara telak 2-0 pada leg kedua babak final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4). Kemarin. 

Pertandingannya memang sangat menarik sejak awal, perlawanan kedua belah tim terasa sejak peluit kick off ditiup. Intensitas serangan kedua tak kalah seru, jual-beli serangan ditampilkan dalam laga malam itu. Dua gol yang tercipta di laga tersebut dicetak Ahmad Nur Hardianto (43'), dan Riky Kayame (90+2') Dengan hasil tersebut, Arema memastikan juara dengan skor agregat 4-2. Apalagi, kedunya berbagi hasil imbang pada leg pertama di Surabaya, dengan skor 2-2.

Tim arahan Milomir Seslija tersebut berhasil mengunci kemenangan tak pelak karena kecemerlangan para pemainnya saat bermain dikandang sendiri. Arema dan Persebaya sama-sama menampilkan permainan agresif sejak menit awal pertandingan. Namun Persebaya bisa dibilang tak beruntung, karena sejumlah serangan mereka tak mampu membuahkan hasil.

Singo Edan merengkuh gelar Piala Presiden untuk kedua kalinya. Selain itu, pihak panitia Piala Presiden 2019 juga menghadirkan beberapa penghargaan lainnya seperti tim paling fairplay, pemain terbaik dan suporter terbaik yang didominasi oleh Persija Jakarta.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu total membawa pulang tiga penghargaan, yakni tim fair play dan dua lainnya diwakili oleh suporter terbaik, The Jakmania dan top skor Bruno Matos.

Berikut Daftar Lengkap Penghargaan Piala Presiden 2019:


Juara Piala Presiden 2019: Arema FC

Runner-up: Persebaya Surabaya

Peringkat Tiga: Kalteng Putra dan Madura United

Pemain Terbaik: Hamka Hamzah (Arema FC) 

Top Skor: Bruno Matos (Persija) dan Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya)

Pemain Muda Terbaik: Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Suporter Terbaik: The Jakmania (Suporter Persija)

Wasit Terbaik: Nusur Fadilah

Tim Fair Play: Persija Jakarta
 

Penulis : Agi Aksara

Editor : Redaksi

Terbaru Lainnya
TOPIK TERHANGAT
Terpopuler