News  

Ibunda Dr. Aswar Hasan Meninggal Dunia

KabarIndonesia.ID

KabarMakassar.com — Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda dari Dr.Hi Aswar Hasan, Akademisi dari Universitas Hasanuddin yang juga menjabat sebagai Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan pagi ini.

Ibunda dari Dr. Aswar Hasan, Hajjah Rahmatiah, meninggal dunia dalam usia 80 tahun, Rabu 24 Januari 2018.

Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka Jalan Mesjid Raya No.168, Makassar (Depan Gedung Kartini).

Pada tanggal 23 Januari kemarin, Aswar Hasan masih sempat menyempatkan dirinya diwawancara jurnalis KabarMakassar.com yang membahas soal anak buah Moh. Ramdhan Danny Pomanto yang ditetapkan sebagai tersangka yang bisa berdampak ke publik. Pasalnya menurut dia, Moh Ramdhan Pomanto dalam masa kepemimpinannya sebagai Walikota dianggap tidak mampu menciptakan pemerintahan yang akuntabel, transparan serta bersih dari Korupsi.

“Ini artinya bahwa Danny Pomanto belum mampu menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan. Akuntabilitas pemerintahan dipertanyakan. Buktinya sudah ada 6 bawahannya yang terjaring kasus korupsi,” kata Aswar kepada KabarMakassar.com, Selasa 23 Januari 2018.

Dia menilai, Danny Pomanto harus ikut bertanggungjawab sebagai pimpinan karena adanya beberapa bawahannya yang terlibat dalam perbuatan yang dinilai kurang baik di mata publik.

“Karena rakyat yang melihat semua ini tentu merasa resah dengan adanya beberapa bawahannya yang sudah tersangka. Apalagi kalau terbukti disalahgunakan adalah uang rakyat, maka Danny harus mampu menjelaskan semua ini kepada masyarakat agar mereka tidak berprasangka buruk,” terangnya.