News  

Jelang Akhir Tahun, LPKA Kelas II Parepare Gelar Kursus Komputer

KabarIndonesia.ID

Kabarmakassar.com — Menjelang akhir tahun Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare menggelar kursus komputer di Kantor LKPA Kelas II, Senin (30/12). Sebanyak 16 warga binaan mengikuti kegiatan yang difasilitasi oleh Disdikbud Parepare melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). 

Pada kesempatan itu, juga digelar peringatan Hari Ibu bekerjasama dengan Forum Anak Kota (Fakta) Parepare. Pamong Belajar SKB, Ashaduddin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas warga binaan. Terkhusus, kata dia, untuk teknik dasar komputer.

"Tujuannya, ya, untuk menambah wawasan bagi warga binaan minimal dasar-dasarnya saja. Seperti mengetik dan menghitung data," kata dia.

Sementara itu, Kalapas Parepare Jayadi Kusumah berharap kegiatan tersebut bisa berkesinambungan. Sebab, kata dia, hak mengetahui itu juga harus difasilitasi oleh pihaknya.

"Ya kegiatan tadi peringatan hari ibu dan kursus komputer itu patut kami apresiasi. Karena adik-adik warga binaan disini juga merupakan bagian dari masyarakat di luar," ujarnya.

Selanjutnya, malam pergantian tahun LPKA bakal menggelar doa dan dzikir yang diikuti seluruh warga binaan dan petugas di Masjid At-taubah LPKA Parepare.

Sekadar diketahui, jumlah warga binaan hingga akhir tahun 2019 sebanyak 534 termasuk anak-anak. Tahun 2020, LPKA akan berubah nama menjadi Lapas Kelas IIA.

Exit mobile version