News  

Jokowi Kunjungi Gereja di Sekitar Kota Bogor

KabarIndonesia.ID

KabarIndonesia.id — Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah gereja yang ada di Kota Bogor, Minggu (25/12).

Kehadiran Kepala Negara di sejumlah gereja tersebut untuk meninjau secara langsung perayaan Hari Natal dan mengucapkan selamat Hari Natal kepada para umat Kristiani yang sedang melakukan peribadatan.

Gereja pertama yang dikunjungi Jokowi adalah Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Zebaoth Bogor, Jawa Barat.

 “Saya melihat betapa sangat senang, betapa sangat bahagianya Bapak-Ibu dalam menyambut Natal tahun ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap seluruh umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan damai dan bahagia.

“Dan juga kita semuanya terus menyambung persaudaraan, mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan di antara kita,” harapnya.

Usai meninjau perayaan Natal dan menyapa umat Kristiani di gereja tersebut, Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan menuju Gereja Katedral Bogor.

Di sana, Jokowi kembali menyapa dan menyampaikan pesan kepada umat Kristiani yang sedang melakulan peribadatan di gereja tersebut.

“Mari bersama-sama kita terus mempererat persaudaraan kita, memperkuat kerukunan kita untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Gereja Katedral Bogor, Romo Paulus Haruno dalam keterangan terpisah mengaku sangat senang dan mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi. Ia menyebut kehadiran Kepala Negara sebagai hadiah istimewa bagi umat Kristiani.

“Sungguh suatu surprise dan hadiah yang luar biasa yang sungguh-sungguh ini kejutan karena tanpa pemberitahuan sebelumnya Pak Presiden, Pak Jokowi yang ditemani Pak Wali Kota, Pak Bima Arya ini adalah suatu yang menambah suka cita Natal tahun ini,” ujarnya.

Romo Paulus pun berharap kehadiran Jokowi dapat semakin meningkatkan semangat toleransi beragama di Indonesia.

“Semoga suasana yang penuh toleransi, semua diberikan hak untuk menjalankan kebebasannya dalam beriman, beragama ini terus dibangkitkan di negara tercinta ini,” tuturnya.