News  

Korban Kepsek Cabul, Dinsos Makassar Beri Bantuan Advokasi

KabarIndonesia.ID

KabarMakassar.com — Dinas Sosial Kota Makassar telah memberikan bantuan bagi korban-korban yang mengalami tindak asusila oleh oknum Kepala Sekolah Negeri di Makassar yang menjadi perhatian publik sepekan terakhir ini.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Muchtar Tahir telah melakukan bantuan kepada korban berupa pendampingan advokasi untuk menuntut pelaku hingga ke meja hijau agar bertanggungjawab dengan kondisi psikis korban.

"Kami mendampingi korban dalam hal advokasi sampai ke meja hukum dan psikologisnya seperti membentengi dia dalam hal makan dan minumnya" Ujarnya saat ditemui di tengah persiapan acara City Sanitation Summit XVII di Four Points Makassar, Senin 11 Desember 2017.

Ia juga menambahkan dalam hal pendampingan psikis seluruhnya telah diserahkan kepada Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak untuk didampingi seterusnya namun saat dikonfirmasi mengenai kebenaran tersebut Kepala PPPA Makassar, A. Tenri Pallalo belum memberikan respon.

Penderita Kasus pencabulan yang dialami oleh siswi IL (9) saat ini diketahui korban kekerasan tersebut mengalami pukulan psikis yang mendalam sehingga ia tidak lagi memperhatikan kebutuhan pendidikannya.

Terlebih lagi orang tua korban yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang tidak pernah berjualan dikarenakan rasa malu dan keinginan untuk berada terus disamping anaknya.

Hal tersebut seperti diungkapkan Pendamping Korban Tindak Asusila Anak Sri Wulandari beberapa waktu yang lalu. (*)

Penulis: Sriwaty Ilyas