News  

Meski Dilarang, Aksi Kamisan Tetap Berjalan

KabarIndonesia.ID

KabarMakassar.com — Aksi kamisan yang akan berlangsung hari ini kamis, 25 januari pukul 15.00 wita, mendapat larangan dari polisi dan kodam.

Aksi kamisan makasssar yang ke 7 ini kembali akan melakukan aksi dengan mengangkat kasus pelanggaran HAM tentang “bijak gunakan medsos agar terhindar jeratan UU ITE”

Namun aksi kali ini mendapat larangan dari kepolisian, seperti yang disampaikan oleh kordinator lapangan (korlap) aksi kamisan Makassar, Humaerah Jaju bahwa polisi tidak memberikan izin kepada pihak amnesti kemanusiaan untuk menggelar aksi kamisan yang bertempat di depan monument mandala jalan jenderal sudirman, kota Makassar.

“ barusan pihak dari kodam menelpon meminta aksi diundur hari jumat atau diundur setelaj Jusuf kalla (JK) pulang kembali ke Jakarta” kata Humaerah

Lanjut, Informasi yang ada bahwa orang ke 2 di Indonesia dijadwalkan akan tiba di Makassar dan memiliki beberapa rangkaian kegiatan selama di Makassar namun Humaerah dengan kawan-kawan teman Aksi kamisan tetap akan melakukan aksinya hari ini.

“saya bilang mohon maaf pak saya tidak bisa undur karena sudah terjadwalkan” tambah Humaerah.

Humaerah menjelaskan Seperti yang telah dijadwalkan aksi kamisan yang disuarakan diantaranya mendesak kepolisian dan kejaksaan untuk tidak berlebihan atau mudah menuduh netizen melanggar UU ITE dan dengan alasan itu menahan warga hanya karena curhat di medsos. Seperti kasus yang menimpa febry putra, polisi keliru menangkap dan menahannya dengan tuduhan pelanggaran UU ITE. (*)