Satu Anggota DPRD DKI Positif COVID-19

Satu Anggota DPRD DKI Positif COVID-19

KabarIndonesia.id-- Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Abdul Ghoni, terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani.
"Hasil beliau (Ghoni) yang dilaporkan memang positif ya dari Yankes (Pelayanan Kesehatan DKI Jakarta)," ujar Rani kepada wartawan, Jumat (25/9).

Rani mengatakan Ghoni akan melakukan tes swab ulang di rumah sakit berbeda untuk mengetahui hasil selanjutnya. Rani menceritakan kondisi Ghoni dalam keadaan baik.

"Di Yankes ini yang membikin Dewan trauma segala macam kadang hasilnya tidak signifikan, tidak akurat, kurang tepat, makanya saya sih berpikir positif, makanya saya bilang Pak Ghoni saat ini kondisinya dalam keadaan baik, kalau dalam COVID kan dianggapnya OTG, tapi kan OTG itu beliau mau melakukan tes ulang di beda rumah sakit, saya mempersilakan, karena itu kan hal yang baik namanya dia mau safe care dan dia mau tahu dengan adanya tes kedua hasilnya positif atau negatif," katanya.

Rani yang juga pernah terpapar COVID-19 ini mengatakan, yang harus dilakukan kepada orang yang positif Corona adalah dibangun imunitasnya. Salah satunya mendapat dukungan agar pasien segera pulih.

"Cuma menurut saya sepanjang pandemi ini sudah hampir 6 bulan kita itu lebih gede kepo, sedih kan. Ini aku positif misalnya amit-amit ya, walaupun sudah pernah, Pak Ghoni positif kita saling support,terus kita sesama penyintas kita support, kita bergabung, supporting lagi ke masyarakat yang kena," ucapnya.

"Karena obatnya COVID kan belum ada, obatnya itu cuma imun, imun itu terjaga ketika hati kita merasa nyaman tenang happy," kata Rani.

Belum diketahui berapa total jumlah anggota DPRD DKI Jakarta yang terpapar COVID-19. Berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id, total kasus positif Corona di Jakarta per 24 September 2020 ada 67.638 orang dengan kasus aktif sebanyak 13.232 orang.

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi