TNI Kerahkan 62 Ribu Personel Tegakkan Protokol Kesehatan

 TNI Kerahkan 62 Ribu Personel Tegakkan Protokol Kesehatan
Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Andika Perkasa, (int).

KabarMakassar.com -- Sebanyak 62 ribu personel TNI Angkatan Darat dikerahkan untuk menegakkan protokol kesehatan di beberapa seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya itu pihak TNI AD juga bakal konsen di 10 wilayah prioritas untuk penanganan covid-19.

Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Andika Perkasa telah mengintruksikan personelnya untuk terus mengawal dan memastikan di beberapa wilayah menerapkan protokol kesehatan.

Dimana Jenderal Andika Perkasa telah menyiapkan personel untuk menjaga tenaga kesehatan di 95 Rumah Sakit Angkatan Darat yang menjadi area pantauannya.

"Komunikasi 10 Panglima Kodam jadi titik berat operasi sekarang setiap pagi dan pantau rumah sakit Angkatan Darat yang tersebar di Indonesia," ujar Jenderal Andika Perkasa.

Tak hanya itu, Jenderal Andika yang juga Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) ini mengawal ketersediaan 20 laboratorium PCR yang didukung oleh BNPB, serta rapid test berbasis antigen dan 17 laboratorium yang didukung oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan).


Jenderal Andika menambahkan jika para anggota TNI ini bersinergi dengan Polri, Satpol PP, dan Kejaksaan dalam Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan di Tanah Air.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar