El Clasico Momen Yang Paling Membekas di Ingatan Dua Pemain Muda Barcelona

El Clasico Momen Yang Paling Membekas di Ingatan Dua Pemain Muda Barcelona
Messi mengangkat jerseynya usai mencetak gol ke gawang Madrid pada 2017 lalu. Foto: OSCAR DEL POZO/AFP

KabarIndonesia.id--Berbicara soal El Clasico, rupanya ada satu ada momen yang paling membekas di ingatan dua pemain muda Barcelona, yakni Pedri dan Francisco Trincao. Apa itu?
Duel Barcelona vs Real Madrid akan digelar pada Sabtu (24/10/2020) pukul 21.00 WIB. Di masa lalu, laga kedua tim tak pernah lepas dari drama, baik di dalam dan luar lapangan. Khusus di dalam lapangan, tak jarang tensi yang panas memicu keributan antar pemain.

Pedri dan Trincao, yang masing-masing masih berusia 17 dan 20 tahun, akan menjalani El Classico perdana mereka. Keduanya memang baru bergabung dengan Blaugrana di musim ini.

Sebagai anak muda saat ini, wajar bila memori El Clasico yang paling melekat dengan mereka tak jauh-jauh dari perkara Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Keduanya pernah saling bergantian menjadi pemain terbaik dunia selama sedekade ke belakang.

Namun jika harus memilih satu momen, keduanya sepakat menunjuk selebrasi gol Messi dengan mengangkat jersey Barcelona di depan publik Santiago Bernabeu pada 23 April 2017 sebagai momen favorit mereka.

Saat itu, Messi mencetak gol di masa injury time babak kedua setelah menerima umpan silang Jordi Alba. Gol itu memastikan kemenangan 3-2 atas Los Blancos. Sesuai mencetak gol, La Pulga tanpa ragu melepas jersey yang ia pakai dan mengangkatnya, tepat di depan wajah suporter Madrid.

"Saya memilih momen El Clasico di mana Messi mencetak gol di menit ke-90 dan mengangkat jerseynya," kata Pedri.

Senada, Trincao pun juga memilih momen itu sebagai El Clasico favoritnya. "Ya, El Clasico sewaktu Messi melepas jerseynya dan menunjukkannya di depan suporter," sambung pemain asal Portugal itu.

Kalau kamu, detikers, apa momen favoritmu di El Clasico?

Penulis : Redaksi

Editor : Ronald Andreas