Khabib Nurmagomedov Pensiun: Memanaskan UFC 254 Divisi Kelas Ringan

Khabib Nurmagomedov Pensiun: Memanaskan  UFC 254 Divisi Kelas Ringan
UFC 254 Bergolak, 5 Petarung Saling Bunuh demi Sabuk Khabib/The Sun

KabarIndonesia.id--Keputusan Khabib Nurmagomedov pensiun memanaskan peta perseteruan UFC 254 divisi Kelas Ringan yang melibatkan lima petarung utama termasuk Conor McGregor.

Lima petarung akan berburu sabuk juara UFC Kelas Ringan yang telah ditanggalkan setelah Khabib Nurmagomedov pensiun. Inilah mereka penggantiKhabib Nurmagomedov:

Justin GaethjeMeski kalah dari Khabib Nurmagomedoc, petarung Amerika itu tetap menjadi penantang sementara untuk sabuk tersebut. Dia melemparkan dirinya ke dalam pertarungan dengan kemenangan atas Tony Ferguson pada Mei dan sudah mengincar memo berikutnya.

Setelah kekalahannya, dia mengklaim dirinya sebagai yang terbaik di Kelas Ringan. Gaethje berkata: "Dengan dia (Khabib Nurmagomedov) pensiun, saya No1.''


Sekarang dia akan duduk dan menunggu untuk melihat siapa yang akan melawan tembakan gelarnya. "Aku siap bertarung lagi. Ini pekerjaanku. Ini hidupku. Aku sangat menyukainya.

"Conor McGregorMeskipun telah pensiun tiga kali, Notorious masih dalam pembicaraan untuk mengumumkan comeback menakjubkan melawan Dustin Poirier pada Januari. Diharapkan bahwa pemenang pertarungan itu kemungkinan akan menghadapi Gaethje untuk sabuk yang lowong.

McGregor, 32, memenangkan gelar Kelas Ringan pada 2016 ketika dia mengalahkan Eddie Alvarez sebelum menyerahkannya kepada Khabib. Superstar Crumlin itu mengalahkan Poirier pada 2014 dan akan menyukai peluangnya untuk mengulangi kesuksesannya.

Tapi dia bisa melewati dia sepenuhnya dan memperjuangkan gelar sekarang setelah ditantang oleh Gaethje. Meski kemudian Gaethje membatalkan tantangannya tersebut.

Orang Amerika itu berkata: "Poirier dan McGregor akan bertarung. Mereka belum membuatnya resmi, jadi jika McGregor ingin bangkit dan mendapatkan sabuk, maka saya di sini."Dustin PoirierDia telah menerima pertarungan dengan McGregor pada 23 Januari dan sekarang kontrak harus ditandatangani.

Poirier pasti akan merasa dia pantas mendapatkan gelar karena dia saat ini duduk di peringkat kedua dalam peringkat ringan di belakang Gaethje.

Pemain berusia 31 tahun itu mengalahkan Gaethje pada 2018 tetapi kehilangan gelar dari Khabib pada September tahun lalu.

Dia memiliki rekor 26-6 setelah bangkit kembali dalam pertarungan terakhirnya dengan kemenangan atas Dan HookerTony FergusonFerguson telah LIMA perkelahian dengan Khabib dibatalkan karena berbagai alasan dan sekarang tampaknya dia mungkin telah kehilangan kesempatan untuk melawan Rusia.

Peluangnya untuk menjadi raja yang ringan mendapat pukulan besar ketika dia kalah dari Gaethje pada bulan Mei.

Pelatih Khabib Javier Mendez sudah mengisyaratkan bahwa dia akan bersedia melawan Ferguson sebelum pengumuman pengunduran dirinya. Dia berkata: "Tony akan menjadi alasan yang baik untuk menjaga Khabib tetap di jalurnya. Dalam hatinya, saya pikir Khabib ingin memberi Tony kesempatan."Tapi saat ini, Ferguson tidak tahu apa-apa selama pertandingan

TerbangunMichael ChandlerChandler dikontrak UFC setelah kontrak Bellatornya berakhir, di mana ia menghabiskan sembilan tahun dan menikmati tiga gelar. Chandler, 34, berada di Pulau Pertarungan dalam keadaan siaga untuk acara utama meskipun belum pernah bertarung di UFC sebelumnya.

Dia berharap untuk menghadapi Poirier atau Ferguson - tetapi tidak membuahkan hasil. Namun peluangnya pasti akan segera datang dan dia yakin dia akan memegang sabuk ringan dalam waktu 12 bulan.

Dia berkata: "Anda membuat keputusan terbaik yang Anda bisa dengan peluang yang Anda miliki di depan Anda dan informasi yang Anda miliki."Ini dia, dan saya pikir saya akan menjadi juara kelas ringan UFC dalam 12 bulan ke depan."

Penulis : Redaksi

Editor : Ronald Andreas