Mark Meadows Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

Mark Meadows Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona
Mark Meadows (AP Photo/Patrick Semansky)

KabarIndonesia.id--Kepala staf Gedung Putih, Mark Meadows, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Meadows sempat mendampingi Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dalam sejumlah acara beberapa hari lalu.

Sabtu (7/11), kabar Meadows terinfeksi Corona ini dikonfirmasi dua pejabat Gedung Putih yang enggan disebut namanya kepada CNN. Media terkemuka Bloomberg menjadi yang pertama melaporkan hal ini.

Disebutkan bahwa Meadows (61) sempat mendampingi Trump dalam agenda pada Minggu (31/10) dan Senin (2/11) lalu. Dia juga hadir dalam pesta malam pemilu di Gedung Putih pada Selasa (3/11) lalu dan disebut sempat melakukan kontak dekat dengan anggota keluarga kepresidenan.

Meadows, menurut laporan The Washington Post, juga berada antara kerumunan tamu di Gedung Putih pada Rabu (5/11) dini hari, saat Trump berpidato di hadapan 150 staf dan pendukungnya.

Menurut salah satu sumber, para pejabat dan staf Gedung Putih kini dalam kondisi waspada mengingat Meadows bertemu sejumlah staf lainnya saat berpotensi menularkan virus Corona. Gedung Putih juga diketahui mengundang banyak orang untuk menyaksikan hasil pilpres pada pesta malam pemilu.

Pada saat itu, Direktur Komunikasi Gedung Putih, Alyssa Farah, menyatakan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan langkah pencegahan terkait Corona.

Dituturkan dua pejabat Gedung Putih itu bahwa Meadows memberitahu orang-orang bahwa dirinya positif Corona setelah pilpres digelar. Laporan New York Times menyebut Meadows dinyatakan positif Corona pada Rabu (5/11) waktu setempat, atau sehari setelah pilpres.

Penulis : Redaksi

Editor : Ronald Andreas