Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak di Kepulauan Seribu

Pesawat Sriwijaya Air  Hilang Kontak di Kepulauan Seribu
Pesawat Sriwijaya (Ilustrasi).

KabarIndonesia.id -- Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta - Pontianak bernomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1/). Informasi pesawat hilang kontak tersebut juga di benarkan Manajer Humas AirNav Indonesia Yohannes Sirait. 

"Saya sedang menuju bandara untuk melakukan pengecekan data-data. Segera saya update," kata Yohannes, Sabtu (9/1/2021) sore. 

Boeing 737-500 itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB. Pesawat diperkirakan tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Sementara itu informasi lainnya dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, membenarkan jika pesawat rute jakarta-Pontianak tersebut hilang kontak.

"Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182," ungkap Novie Riyanto.

Bahkan Novie menjelaskan jika terakhir kali pesawat tersebut membuat kontak dengan menara pengawas adalah pukul 14.40 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, pesawat Sriwijaya tersebut belum juga ditemukan. Pesawat terakhir kali terdeteksi radar berada di atas perairan Pulau Seribu.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar