Barcelona Latihan Tendangan Penalti Akibat sering Gagal

Barcelona Latihan Tendangan Penalti Akibat sering Gagal
Barcelona mencetak rekor buruk dalam hal penalti di musim ini. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)

kabarindonesia.id -- Pelatih Barcelona, ROnald Koeman Mengatakan masih banyak anggota timnya bermasalah di Tendangan Penalti. Pelatih asal Belanda itu merasa, Barcelona tidak punya algojo andalan selain Lionel Messi.

"Jika Anda menganalisa isu soal penalti, kami sudah melakukanya 12 kali dan gagal tujuh kali," kata Koeman seperti dilansir Football Espana.

"Itu terlalu banyak. Jika Messi, yang menjadi pilihan pertama absen, kami butuh pemain lain yang punya kualitas, mencetak gol lewat penalti," ujarnya menambahkan.

Messi sendiri akan absen di laga melawan Elche dalam pentas Liga Spanyol, Minggu (24/1)
Bintang asal Argentina itu harus istirahat usai menerima kartu merah saat pertandingan Piala Super Spanyol

Barcelona berada di posisi ke-4 klasemen Liga Spanyol dengan 34 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Atletico, yang punya tabungan satu laga lebih banyak.

Koeman mengaku akan terus melatih tendangan Penalti pemain lainnya. Menurutnya Barcelona tak boleh kehilangan kesempatan lagi dari titik 12 Pas.

"Kami melatihnya kemarin dan hari ini. Suporter tidak ada di sini, jadi tidak ada tekanan. Tidak diragukan lagi, itu (tujuh kegagalan, red) tidak bisa diterima. Kami harus melakukan sesuatu," katanya mengakhiri.

Penulis : Redaksi

Editor : Dafa Ainur