Lobi-lobi PT LIB dan PSSI ke Polri, Liga 1 2021 Bergulir

Lobi-lobi PT LIB dan PSSI ke Polri, Liga 1 2021 Bergulir
Stadion GBK (Int).

KabarIndonesia.id -- Pihak PT LIB dan PSSI saat ini masih melakukan upaya lobi dengan pihak kepolisian agar kompetisi Liga 1 Indonesia bisa digelar, dimana kasta tertinggi sepakbola di Indonesia ini belum juga bergulir sejak masa pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 lalu.

PT LIB dan PSSI meyakini jika bergulirnya Liga 1 2021 ini di bulan Februari, semua menerapkan sistem protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan juga meski tanpa penonton nantinya.

Sementara itu angin segar pun datang dari pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dikabarkan jika PT LIB dan PSSI bakal mendapat izin kompetisi Liga 1 Indonesia. Namun hal tersebut memenuhi persyaratan yang diberikan nantinya.

Salahsatu syarat yang diumumkan yakni, kompetisi bergulir tanpa penonton. Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol. Budi Sajidin mengatakan ada peluang kompetisi Liga 1 segera bergulir.

"Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan tata cara kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan ini bisa dilaksanakan, ini sudah dipertimbangkan," kata Budi, Rabu (3/2).

Budi kemudian mengungkap syarat penting agar Liga 1 2021 bisa berjalan. Syarat itu adalah pertandingan harus digelar tanpa penonton.

"Kemungkinan ini juga, banyak kesepakatan dari Satgas, KONI, Kemenpora, cabor, dan protokol dijaga. Ini akan dibahas. Kemungkinan pihak Polri untuk sepak bola tanpa penonton bisa dilaksanakan. Olahraga lain silakan diajukan," ucap Budi.

Penulis : A. Ikal Pradipta

Editor : Fritz Wongkar