Lewat Webinar Beritajatim.com Beri 15 Penghargaan Tokoh Inspiratif

Lewat Webinar Beritajatim.com Beri 15 Penghargaan Tokoh Inspiratif
INT.

KabarIndonesia.id -- Membuka rangkaian peringatan 15 tahun perjalanannya, Beritajatim.com menggelar Webinar Inspiratif 'Bangkit di Tengah Pandemi' yang menghadirkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai keynote speaker.

"Rangkaian acara akan dibuka dengan dua sesi webinar. Untuk sesi 1, Kamis, 1 April 2021, dimulai pukul 09.00 WIB dengan mengusung tema ‘Geliat Industri Kreatif Jawa Timur di Tengah Pandemi’," jelas Ainur Rohim, Direktur Utama PT. Beritajatim Cyber Media, Rabu (31/3/2021).

Sesi ini akan menghadirkan narasumber kompeten, seperti Ikhwan Arief (founder Bangsring Underwater), Catherine Wong (fashion designer), Adhicipta R Wirawan (pelaku digital creative), dan R. Abdul Latief Amin Imron (Bupati Bangkalan). 

“Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa akan hadir sebagai keynote speaker,” kata Ainur Rohim. 

Sementara sesi 2, dengan tema ‘Indikator Kebangkitan Ekonomi Jawa Timur’, akan menghadirkan Difi A. Johansyah (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim), Eri Cahyadi (Walikota Surabaya), Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek), Baddrut Tamam (Bupati Pamekasan), dan Busrul Iman (Dirut Bank Jatim). Sesi ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai selesai.

"Webinar sesi 3 nantinya akan digelar pada Senin (5/4/2021) pukul 13.00 WIB. Sesi ini akan menghadirkan Arumi Bachsin (Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur), Samantha Bowlin (fashion designer), Mellysa Widyastuti (Social Media Strategist di Ayo Media Network), dan Wilson Tira dan Jason Surya (pendiri Tang Kitchen)," jelas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur ini.

Untuk mengikuti webinar ini, lanjutnya, calon peserta bisa mengisi form pendaftaran yang tersedia di laman https://beritajatim.com/webinarHUT/. "Webinar ini terbuka bagi siapa saja dan gratis. Selain bisa diikuti via Zoom, rangkaian acara juga disiarkan live di web beritajatim.com," tegasnya.

Berikut 15 Penghargaan Beritajatim.com

Selain webinar, perayaan HUT Beritajatim.com juga diwarnai dengan kegiatan sosial, pembagian merchandise lewat media sosial, dan penyerahan Beritajatim.com Awards 2021. 

"Kegiatan sosial maupun penghargaan untuk tokoh inspiratif ini merupakan bentuk terima kasih kami pada masyarakat," jelas Dwi Eko Lokononto, Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Beritajatim.com.

Karena di 15 tahun perjalanan itu, lanjut Lucky, panggilan akrabnya, Beritajatim.com tumbuh bersama semangat dan optimisme masyarakat, termasuk saat pandemi Covid-19.

"Kami melihat, di tengah kondisi yang serba sulit seperti sekarang masih ada yang berjuang, bergerak, dan melakukan langkah konkret untuk memberi manfaat bagi orang-orang di sekitar. Upaya itu dilakukan secara sadar oleh individu, komunitas, maupun lembaga pemerintah atau swasta, dalam hal ini perusahaan," jelas anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ini.

Penyerahan Beritajatim.com Awards, tambahnya, tentu tak sebanding dengan apa yang sudah mereka lakukan. "Tapi untuk banyak alasan, kami melihat bahwa semangat itu patut mendapat dukungan dan apresiasi," tegasnya. 

Setelah melewati proses yang cukup panjang, Beritajatim.com Awards 2021 diberikan pada;

1. Leo Arief Budiman, Kategori individu penggerak kegiatan sosial dan kreatif di kalangan anak-anak.
2. Sonny Adinawan, Kategori komunitas penggerak kegiatan pemberdayaan ekonomi warga.
3. AKBP Memo Ardian, Kategori penegakan hukum.
4. H. Badrut Tamam, S.Psi (Bupati Pamekasan), Kategori kepala daerah penggerak inisiatif, inovasi dan kolaborasi. 
5. R. Abdul Latif Amin Imron (Bupati Bangkalan), Kategori kepala daerah penggerak inisiatif, inovasi dan kolaborasi. 
6. PT Pertamina EP Asset 4, Kategori perusahaan penggerak inisiatif, inovasi dan kolaborasi. 
7. PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore, Kategori kolaborasi dan inovasi untuk pemberdayaan  masyarakat berbasis pengelolaan lingkungan hidup dan potensi alam
8. Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra DI, Sp.B., Sp. BTKV, Kategori individu inovatif di dunia kesehatan
9. Dr. Sutejo, M.Hum , Individu yang memberi inspirasi melalui karya sastra.
10. National Hospital Surabaya, Kategori rumah sakit insiatif dan antisipatif di masa pandemi
11. Universitas Airlangga, Kategori lembaga pendidikan yang berinisiatif, inovatif, dan responsif dalam menanggapi Covid-19 sejak awal.
12. Wina Bojonegoro, Kategori individu pegiat sastra inisiatif dan inovatif dalam memperkuat kegiatan literasi.
13. Siti Retnanik, Kategori individu inovatif di bidang pengembangan UMKM.
14. Budi Johanis, Penghargaan khusus untuk dedikasinya di dunia olahraga.
15. Kresnayana Yahya, Penghargaan khusus untuk dedikasinya di dunia pendidikan khususnya statistik dan ekonomi.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar