Piala Euro 2020, Spanyol Ditahan Imbang Swedia

Piala Euro 2020, Spanyol Ditahan Imbang Swedia
Serangan Timnas Spanyol mampu diredam lini belakang Timnas Swedia.

KabarIndonesia.id -- Tim Matador julukan Timnas Spanyol dibuat tak berkutik saat kontra Swedia pada laga pertama Grup E Euro 2020. Tim Matador frustasi menembus solidnya lini belakang Timnas Swedia yang bermain disiplin, dan akhirnya harus puas bermain imbang 0-0.

Bermain di Estadio La Cartuja, Selasa (15/6) dini hari WITA, Timnas Spanyol tampil menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Spanyol mencatat 75 persen penguasaan bola, berbanding 25 persen dari Swedia.

Timnas Spanyol juga melepaskan 17 tembakan yang lima di antaranya shot on goal. Dikubu Swedia Larsson dkk hanya melakukan empat tembakan tanpa ada satu pun yang tepat sasaran.

Meski bermain dominan, Spanyol tak mampu membobol gawang Swedia yang di jaga Olsen. Sampai laga berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Dengan hasil imbang membuat Spanyol berada di urutan kedua Grup E dengan nilai satu poin, tertinggal dua poin dari Slovakia yang menghuni posisi puncak. Sementara, Swedia berada di tempat ketiga juga dengan mendapat satu angka.

Pada pertandingan selanjutnya di Grup E Euro 2020, Timnas Spanyol dijadwalkan meladeni Polandia di Estadio de La Cartuja, 20 Juni mendatang.

Walaupun tertekan Timnas Swedia mampu meredam serangan Timnas Spanyol.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno