Kunjungan ke Makassar, Jubir Presiden Terima Kabar Makassar Award

Kunjungan ke Makassar, Jubir Presiden Terima Kabar Makassar Award

KabarIndonesia.id -- Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan Republik Indonesia (RI), Mochammad Fadjroel Rachman menghadiri HUT media online Kabar Makassar yang ke-12, di Main Hall Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar, Minggu (29/8).

Pada puncak perayaan HUT, Kabar Makassar memberikan apresisasi kepada beberapa Tokoh di Sulawesi Selatan dan Mitra terbaiknya.

Mochammad Fadjroel Rachman menjadi salah satu Tokoh yang menerima penganugerahan Kabar Makassar Award 2021 ini.

Direktur Bisnis Kabar Grup Indonesia mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Jubir Presiden Joko Widodo atas kepeduliannya pada pemerataan pembangunan Kawasan Timur Indonesia, dengan mendorong akselerasi IKN. 

"Beliau juga Terus mengawal isu pemerataan pembangunan sesuai dengan tugas sebagai Staf Khusus Presiden. Terus menggelorakan paradigma pembangunan Presiden "Indonesiasentris" sebagai pengganti paradigma lama "Jawasentris" melalui berbagai chanel, TV, media online, webinar, IG live, club house, dll," katanya.

"Ikut mendorong rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan. Ikut mengkonsolidasi 5 gubernur se Kalimantan agar mengawal keputusan Presiden yang menetapkan Ibu Kota Negara di Panajam Paser Utara Kaltim,"sambungnya.

Sementara itu, Jubir Presiden RI, Mochammad Fadjroel Rachman mengungkapkan, dirinya bergabung dengan Presiden RI karena merasa sefrekuensi dengan Joko Widodo terkait pemerataan pembangunan di Indonesia.

"Saya bergabung dengan Presiden RI, Joko widodo memang satu frekuensi, satu cita-cita yang sama, yaitu meratakan pembangunan di Indonesia. Itu tuntutan yang sebenarnya sudah masuk ke dalam DNA saya sejak menjadi mahasiswa di ITB," katanya.

Menelisik data Badan Pusat Statistik (BPS) Produk Domestik Bruto (PDB) Jawa itu sebesar 57,92 persen, Sumatera 21,73 persen, Kalimantan 8,21 persen, Sulawesi 6,88 persen, Maluku dan Papua 2,41 persen, Bali dan NTT 2,85 persen. Berdasarkan data tersebut tampak adanya ketimpangan.

"Jadi selama 76 tahun Merdeka ketimpangan antara daerah ini terjadi, sehingga solusinya adalah "Indonesiasentris"," terangnya.

Ia berharap agar seluruh hadirin dan Kepala Daerah untuk mendoakan agar pemindahan Ibu Kota Negara bisa segera terealisasikan untuk mendukung pemerataan pembangunan di Indonesia.

"Saya berterimakasih atas kesempatan dan penghargaan yang diberikan, kami berharap agar bapak ibu dan pemerihtah daerah semua untuk mendukung 'Indonesiasentris'," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain penghargaan khusus, media Kabar Makassar juga memberikan penghargaan Tokoh Politik Sulsel, Kepada Kepala Daerah Inovatif, Tokoh Penggerak Pemulihan Ekonomi, Tokoh Pendidikan, Relawan Covid-19, Tokoh Inovator Penggerak UMKM Sulsel, Tokoh Perempuan Inspiratif, Tokoh Inspiratif Muda, Badan Usaha Penggerak Ekonomi Sulsel, Tokoh Literasi dan Budaya dan Mitra Terbaik.

Penulis : Redaksi

Editor : Muh. Zultamzil