Tiba di Bone, Juru Bicara Kepresidenan di Anugerahi Nama Bugis

Tiba di Bone, Juru Bicara Kepresidenan di Anugerahi Nama Bugis
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Dr M Fadjroel Rachman saat berkunjung ke Kabupaten Bone bersama sang istri, Poppy Yoeska. (Foto: Muh. Zul Tamsil).

KabarIndonesia.id -- Dalam rangka program “Menyapa Indonesia”, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Dr M Fadjroel Rachman berkunjung ke Kabupaten Bone bersama sang istri, Poppy Yoeska. Kehadirannya disambut langsung oleh Bupati Bone,   A Fahsar M Padjalangi, Selasa (31/8).

Kehadiran rombongan disambut secara adat oleh Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi di Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Kabupaten Bone. 

Kehadirannya di Bone Bung Fadjroel di Anugerahi gelar nama Bugis, I Palattui Daeng Manrapi oleh dewan adat Saoraja Kabupaten Bone.  M Fadjroel Rachman mengaku begitu terharu dan sangat bangga dengan nama tersebut. 

"Pertama-tama saya mengucapkan Alhamdulillahi rabbil Alamin atas penganugerahan ini, selain anugerah buat kami, ini juga sebuah penghormatan buat kami, sekaligus perjuangan kami selama ini, sehingga kami bisa dampingi bapak Jokowi sebagai juru bicara kepresidenan," ungkapnya.

Bung Fadjroel meminta doa agar amanat yang diberikan kepadanya bisa dijalankan dengan baik.

"Dan Kami memohon di Do'akan, mudah-mudahan  amanat yang sangat berat ini kami bisa jaga dengan baik. Ini bisa ada karena leluhur keluarga kami pernah tinggal di bugis yaitu di Bone," katanya.

Diketahui, Fadjroel Rachman memulai kunjungannya dari Kota Makassar menghadiri Acara ulang tahun Kabar Makassar yang ke-12 kemudian ke sejumlah Kabupaten di Sulsel. Yakni Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, dan hari ini ke Pinrang.

Penulis : Redaksi

Editor : Muh. Zultamzil