Jelang Ujian Akhir Semester Genap, FKIP UIM Gelar Zikir dan Doa Bersama

Jelang Ujian Akhir Semester Genap, FKIP UIM Gelar Zikir dan Doa Bersama
Kegiatan zikir dan doa bersama tersebut diikuti puluhan mahasiswa, dosen dan staf di lingkup FKIP UIM.

KabarIndonesia.id -- Menjelang ujian akhir semester genap tahun ajaran 2021-2022, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Ash-Sahabah UIM, Jumat (17/6).

Wakil Dekan II FKIP, Sri Hastati selaku ketua panitia menyebut  kegiatan tersebut rutin dilakukan menjelang ujian akhir semester semester sebagai bentuk tawakkal kepada Allah dan ikhtiar dengan melewati proses perkuliahan. 

"Zikir dan doa bersama ini rutin dilaksanakan tiap semester tepatnya sebelum dilaksanakan ujian akhir semester," ungkapnya, Jumat (17/6).

Kegiatan zikir dan doa bersama tersebut diikuti puluhan  mahasiswa, dosen dan staf di lingkup FKIP UIM.


Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas menjelaskan kegiatan zikir dan doa bersama dilakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Menurutnya, setelah menempuh perkuliahan selama satu semester tentu para mahasiswa berharap mendapatkan  hasil yang memuaskan sehingga melalui kegiatan zikir dan doa bersama apa yang diharapkan itu bisa diijabah oleh Allah Swt.

"Begitupula para dosen dan staf setelah mengajar dan melayani para mahasiswa berharap apa yang telah dilakukannya bernilai amal jariyah di sisi Allah Swt. Salah satu tujuan kegiatan ini dapat menjadi stimulus bagi kita semua agar senantiasa melakukan zikir dan doa tiap saat, apalagi kita ini warga NU yang seyogyanya senantiasa melestarikan kultur dan budaya seperti zikir dan doa bersama ini," pungkasnya.

Selain itu, kegiatan zikir dan doa bersama juga merupakan bentuk nyata dalam merealisasikan visi dan misi Universitas Islam Makassar dan FKIP untuk mewujudkan kampus yang berkarakter Qurani berdasarkan nilai-nilai ajaran Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah.

Kepala BAAK UIM, Andi Abdul Rahman Syafar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dikarenakan FKIP menjadi fakultas pertama di UIM yang menggelar acara zikir dan doa bersama secara rutin setiap semester.

Pihaknya berharap fakultas lain dapat melaksanakan hal yang sama untuk membudayakan visi misi UIM.

"Sangat mengapresiasi kegiatan ini sebab FKIP menjadi fakultas pertama di UIM yang menggelar acara seperti ini," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabag Akademik UIM Ahmad Najib, para wakil dekan, ketua prodi, para dosen dan para staf di lingkup FKIP UIM.

Penulis : Redaksi

Editor : Muh. Zultamzil